Wednesday, July 2, 2014

PATLABOR - AL-97B Hannibal

AL-97B Hannibal adalah labor militer hasil pengembangan dari AL-97 Atlas dan merupakan labor kembar dari AL-97B Samson. Ketiganya tercatat sebagai labor dengan ukuran tertinggi yang pernah diproduksi, yaitu sekitar 9.1 - 9.4 meter. Untuk catatan, AV98 Ingram memiliki tinggi 8 meter, AV-0 Zero 8.3 meter dan Type-J9 Griffon 8.5 meter (belum termasuk sayap).


Labor ini diproduksi oleh Hishii Heavy Industries dan dilengkapi dengan peralatan perang dengan teknologi mutakhir seperti infrared searchlight, 20mm machine gun, rocket launcher serta flare & smoke discharger.

Berbeda dengan labor patroli polisi dan labor-labor kelas menengah lainnya yang rata-rata terbuat dari material carbon fibre, labor militer ini menggunakan material high tension steel agar memiliki daya tahan yang lebih kuat.

Sayang sekali labor yang keren ini hanya muncul sebentar di awal-awal The Movie 2 sebagai bagian dari pasukan PBB di daerah konflik bersamaan dengan Type 98 RADHA.
Kotobukiya adalah satu-satunya produsen mainan yang mengeluarkan scale model kit labor ini dengan skala 1/72, beserta salah satu unit helikopter yang muncul di The Movie 2 juga, AH-88 Hellhound.

-po

No comments: