Thursday, July 31, 2014

Guardians of The Galaxy - Laga Premier Brunei


Guardians of The Galaxy baru saja menjalani laga premiernya di bioskop-bioskop Brunei pada hari Khamis kemarin.



Kesan pertama yang saya rasakan dari film ini adalah seru dan lucu, dengan plot yang unpredictable. Sebagai seri komik yang tidak sepopuler seri Marvel lainnya bisa dibilang film GoTG adalah adaptasi yang berhasil mengena khususnya untuk para Marvel geek, meskipun secara keseluruhan filmnya tidak seheboh The Avengers. Sutradara James Gunn juga berusaha menjaga penampilan karakter-karakter dalam film ini agar semirip mungkin dengan versi komiknya.

Awalnya saya berharap akan kemunculan Iron Man sebagai cameo di film ini, semenjak hadirnya jubah Mark 39 Gemini/Starboost di Iron Man 3 (meskipun akhirnya diledakkan di akhir film). Namun ternyata tidak muncul dan hampir tidak ada elemen yang benar-benar terhubung secara signifikan dengan Marvel Earth-199999 selain kehadiran Tivan The Collector dan Thanos beserta salah satu The Infinity Stones. Sekarang tinggal berharap pada gosip yang tersebar bahwa para GoTG atau beberapa diantara mereka bakal jadi cameo di The Avengers: Age of Ultron.

Satu lagi yang disayangkan adalah ketidakmunculan Nova, melainkan hanya ada Nova Corps. Mungkin karakter ini dipersiapkan untuk sekuel GoTG (War of Kings). Sepertinya juga film ini sengaja dibuat sebagai perkenalan untuk universe yang lebih luas lagi di film selanjutnya.

Bagi rekan-rekan yang berharap post-credit scene yang seru dan penuh rahasia terselubung seperti halnya di film-film Marvel yang lain, sepertinya tidak perlu menunggu sampai akhir film untuk melihatnya karena tidak seheboh yang kalian harapkan. Pada post-credit scene ini hanya ada penampilan Howard The Duck yang terlepas sebagai salah satu koleksi The Collector setelah tempatnya hancur diserang oleh Ronan, yang bakal membuat kita berasumsi bahwa Howard akan muncul lagi di film-film Marvel lainnya atau bahkan mendapat porsi filmnya sendiri (asal jangan seperti filmnya yang terdahulu).



-po

No comments: