Tuesday, February 11, 2014

Harry Osborn as The New Goblin - Figure Skala 1/6 dari Hot Toys

Konon banyak dari fans Spider-Man yang beranggapan bahwa karakter New Goblin dalam film Spider-Man 3 tidak seharusnya ada; bisa dibilang hukumnya adalah mubah. Meskipun begitu menurut saya kehadirannya dalam film tersebut membuat konklusi trilogi ini menjadi lebih seru dan lebih menjelaskan posisi Harry Osborn sebagai sahabat Peter Parker dibanding hanya menampilkan pertarungan (yang sangat sengit dan cukup melelahkan untuk ditonton di bioskop) melawan Sandman dan Venom.


Harry Osborn sebagai New Goblin
Spider-Man 3
Namun ada beberapa hal yang menjadikan tokoh Harry Osborn sebagai New Goblin menjadi karakter favorit saya dalam trilogi ini khususnya di film terakhir; diantaranya adalah karena tokoh ini diperankan oleh James Franco (salah satu aktor favorit saya), dengan karakter yang diperankannya yang berubah drastis dari film pertama hingga film terakhir, dan juga karena desain kostum New Goblin-nya yang keren.



Kalau saja Harry bisa lebih cepat menyadari kesalahan ayahnya (Norman Osborn, Green Goblin yang asli) dan Peter sebagai sahabatnya bisa membuka rahasianya lebih awal, tidak melepas kemungkinan mereka bisa menjadi Dinamic Duo yang populer dari Marvel Universe, setidaknya dalam film Spider-Man.

Sculpt Wajah


Sculpt wajah James Franco sebagai Harry Osborn di figure skala 1/6 ini memiliki tingkat kemiripan dengan detail yang sungguh luar biasa, ditambah lagi dengan ekspresi dan gesturnya membuat figure ini tampak lebih hidup. Dalam hal kemiripan wajah, produk Hot Toys bisa dikatakan adalah salah satu yang terbaik selain Enterbay.


Wajah figur 1/6 James Franco sebagai Harry Osborn dari beberapa sudut.

Siapapun yang melihatnya pasti langsung mengenali wajah James Franco, meski di sini terlihat lebih berisi.

Kostum & Aksesoris


Dengan tinggi kira-kira 30 cm, figure ini dilengkapi dengan kostum dan banyak aksesoris sesuai seperti yang ada di film. Selain kepala dengan ekspresi wajah yang khas, figure ini juga menyertakan alternatif kepala dengan topeng New Goblin lengkap dengan kaca pelindungnya.

Dilengkapi senjata pisau dengan beberapa ukuran
pumpkin bomb yang belum diaktifkan.

Dengan topeng New Goblin untuk combat mode.
Dalam hal persenjataan, New Goblin memiliki sebilah pisau pendek yang disimpan di holster kaki kanan dan sebilah lagi dengan ukuran yang lebih panjang yang disimpan di holster punggung dengan alternatif pisau yang dipanjangkan menjadi pedang. Selain itu juga pada tangan terdapat arm spikes dengan alternatif pilihan normal mode dan combat mode yang bisa diatur lekukannya. Senjata lainnya adalah pumpkin bomb dengan alternatif yang belum dan sudah diaktifkan.


Aksesoris di punggung yang sangat detail
dilengkapi dengan harness & holster untuk pisau.
Kelengkapan senjatanya; tiga bilah pisau/pedang dengan berbagai ukuran,
dan dua alternatif pumpkin bomb.


Apa jadinya bila New Goblin tanpa glider-nya? Mungkin dia harus naik angkot beberapa kali untuk mengejar Spider-Man. Jadi glider ini merupakan benda penting yang benar-benar tidak boleh dilupakan. Glider milik New Goblin yang muncul dalam film (atau disebut juga dengan sky-stick) tidak menyerupai glider yang digunakan ayahnya sebagai Green Goblin, glider ini lebih menyerupai snow-board yang bisa terbang dengan peralatan canggih. Pastinya pada figure skala 1/6 ini juga memiliki kemiripan dengan bentuk aslinya dalam film dan dilengkapi dengan lampu pada beberapa bagian tertentu.

Kekurangan aksesoris pada figure ini menurut pendapat saya hanya pada ketiadaannya alternatif kepala Harry Osborn dengan wajah yang rusak akibat terkena ledakan pumpkin bomb ketika bertarung melawan Spider-Man Venom


New Goblin dengan combat mode dan glider-nya,
dilengkapi dengan stand base.

Artikulasi

Figure ini memiliki banyak artikulasi yang memungkinkan untuk ditampilkan dalam beberapa pose, namun kadang terbatas oleh kostumnya sehingga tidak bisa terlalu ekstrim. Namun yang sangat disayangkan adalah tidak disertakannya artikulasi pada bagian pergelangan kaki sehingga terbatasnya pose ketika menaiki glider.


*************************************

Secara keseluruhan figure ini sangat memuaskan, dan ke depannya saya berencana untuk mengkoleksi Black Suit version Spider-Man dari Hot Toys untuk menemani New Goblin. Kostum beserta aksesorisnya yang detail sesuai seperti yang ada di film juga dapat membantu untuk membuat replikanya untuk dijadikan cosplay.


-po

No comments: