Thursday, February 6, 2014

Koleksi Pribadi Action Figure Skala 1/6 Produksi Hot Toys

Ketika pertama kali membeli action figure produksi Hot Toys sebenarnya hanya mencoba-coba tanpa terpikirkan untuk mengkoleksinya, tapi seperti sebuah virus yang pelan-pelan menjangkit namun pasti, kini tak terasa sudah lima varian action figure dari Hot Toys yang masuk gudang koleksi pribadi.




Hot Toys (Limited) merupakan sebuah perusahaan yang berbasis di Hong Kong yang merancang, mengembangkan, dan memproduksi koleksi mainan yang merupakan barang merchandise berlisensi dari berbagai judul film, game konsol, komik, atau franchise dari jagat hiburan lainnya. Didirikan pada tahun 2000, Hot Toys awalnya memfokuskan diri pada produksi action figure tokoh militer pasukan khusus sebelum transisi ke produksi tokoh-tokoh nyata maupun fiktif dengan kualitas hi-end. Dengan skala hi-end 1:6, rata-rata action figure produksi Hot Toys memiliki tinggi sekitar 12 inci atau 30 cm. Selain Hot Toys, masih ada beberapa rumah produksi lain yang memproduksi action figure dengan skala 1:6 seperti Sideshow Collectibles, Enterbay, Kit Bash dan lain-lain. Mungkin suatu saat nanti saya akan mencoba mengkoleksi action figure dari pabrikan yang lain.



Action Figure Hot Toys yang pertama kali yang saya koleksi adalah Iron Man Mark IV dari film Iron Man 2 yang dibintangi Rober Downey Jr.. Kondisi barangnya sendiri adalah barang bekas koleksi yang sudah tidak lengkap lagi parts-nya. Setelah itu saya mulai membeli kondisi baru mulai dari New Goblin (Spiderman 3), Loki (Avengers), Storm Shadow (G.I. Joe: Retaliation) hingga Black Widow (Avengers). Kata hati saya mengatakan bahwa koleksi saya tidak akan berhenti di situ.

Iron Man  Mark IV from Iron Man 2
(Robert Downey Jr.)

Harry Osborn is The New Goblin from Spiderman 3
(James Franco)

Loki Laufeyson from The Avengers
(Tom Hiddleston)

Storm Shadow from G.I. Joe: Retaliation
(Lee Byung Hun)

Black Widow from The Avengers
(Scarlett Johansson)

Storm Shadow was like,
"Hey Natasha, I was going to tell you about my sharp katana sword joke... but it's too long."
And Natasha was like,
"Well yeah... I was going to tell you about my pussy joke too... but you won't get it."

Di lain kesempatan saya akan mengulas satu-persatu dari koleksi Hot Toys saya, untuk sementara ini hanya bisa berbagi foto-foto hasil jepretan saya sendiri. Beberapa figur Hot Toys yang sudah masuk radar saya untuk koleksi selanjutnya adalah Superman-nya Christopher Reeves dan Hans Landa (Ingluorious Basterds). Mungkin juga akan mulai melebarkan sayap ke figur pabrikan Enterbay.


-po

No comments: